Tips Sukses Memulai Bisnis Sendiri Sejak Muda



Saveupdata.com  Banyak para entrepreneur yang memilih terjun ke dunia bisnis sejak muda, seperti Bill Gates yang memulai ide bisnis ketika masih kuliah di Harvard. Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi sukses sebagai entrepreneur di usia muda dikutip dari bisnis.com .

Cintai yang Anda kerjakan
Setiap pebisnis muda memiliki satu kesamaan, yaitu mereka mengerjakan apa yang mereka cintai. Karena itu, cobalah memulai bisnis kecil yang sejalan dengan minat Anda, apa pun itu.

Tahu apa yang Anda mau
Apakah Anda rela meninggalkan sekolah untuk terjun ke dunia bisnis? Atau justru Anda melihat bisnis sebagai kegiatan sampingan, sambil terus melanjutkan pendidikan? Jawaban Anda nantinya akan membantu Anda untuk lebih terorganisir dalam mengatur waktu dan prioritas.

Berpikir bebas tapi tetap ikuti aturan
Di usia muda, seperti di awal 20-an, Anda akan lebih punya banyak ide-ide segar, orisinil, dan bebas. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru, bahkan yang menurut banyak orang dianggap tidak mungkin.
Namun sebagai pengusaha muda, Anda juga tetap harus mengikuti aturan, misalnya mengatur biaya pengeluaran dan pemasukan usaha Anda, serta membayar pajak.

Atur waktu
Menjalankan bisnis sambil tetap melanjutkan pendidikan bisa terasa sulit dan membuat stres. Karena itu, Anda harus bisa memisahkan peran sebagai siswa dan pebisnis. Buatlah jadwal Anda teratur dalam jurnal dan tentukan sistem bekerja Anda sendiri agar bisa bekerja lebih produktif.

Maksimalkan teknologi
Saat ini, teknologi sangat memudahkan para pemula di bidang bisnis. Anda tidak hanya bisa memasarkan bisnis, tapi juga bisa memantau perkembangan bisnis Anda dari jauh. Maksimalkan kegunaan media sosial, e-mail, dan aplikasi chatting untuk mempermudah jalannya bisnis Anda.



0 comments:

Post a Comment